BBQ & Hot Pot Restaurant di Indonesia

Salah satu hobbies gue adalah food hunting. Sebisa mungkin gue selalu ingin coba menu, masakan atau restaurant terbaru. Tapi dikarekan budget dan waktu yang terbatas tentu saja hal ini ngak sepenuhnya bisa terjadi. Dari berbagai jenis makanan/masakan salah satu favorite gue adalah BBQ dan hot pot. Jadi, ini beberapa review tentang BBQ and Hot pot restaurant di Indonesia.

  •  Dae Bak Korean BBQ Restaurant, Medan.

1

Restaurant ini berlokasi di medan tepatnya dekat Universitas Nomensen. Gue baru pertama kali ke Dae Bak dan gue bisa bilang gue suka masakanya dan akan datang kembali kalau gue ke medan. Resaturant ini kelihatan dari luar seperti restaurant lain pada umumnya tapi pada waktu gue masuk dan di bawa ke lantai 2, gue bisa merasakan suasana Korean yang cukup kental dari design ruangan, meja, tempat duduk dan juga ada di putarnya music kpop ( korean pop).

2 3 4

5 6

Dae Bak restaurant, Medan menyediakan berbagai jenis masakan korean dari Haemul Pajeon ( Korean pancake), Jab Chae (korean mie),Dubu Jjigae, Bulgogi, Galbi, Kimchi, Toppoki  dan banyak lagi. Seperti namanya “Korean BBQ Restaurant” gue merasa menu yang paling khusus adalah BBQ. Pada saat gue ke Dae Bak, kita pesan BBQ dan menu lain yang gue lupa namanya. Rasa masakanya enak dan terasa seperti masakan korean bukan seperti beberapa korean restaurant lainya di medan yang hanya namanya korean restaurant tapi rasanya bukan.

Processed with VSCOcam with c1 preset1,2

Untuk menu BBQ nya di hidangkan bersamaan dengan side dish seperti kimchi, sambal , soup, kentang, daun salada, dan lain – lain. Restaurant ini Halal jadi no pork, pilihan daging untuk bbq adalah lembu/ sapi dan ayam.

69 set lunch 1

Dae Bak restaurant juga menyediakan menu SET LUNCH. Menu ini disajikan dengan nasi, soup, minum dan side dish seperti, kimchi dll. Menu Set Lunch mulai pada jam 11 pagi sampai 3 siang dari senin hingga Jumat. Untuk kunjungan gue berikutnya ke restaurant ini gue akan coba menu set lunch dan tentu saja bersamaan dengan menu BBQ nya. ^-^

Buka : Senin – Minggu (11:00am – 3:00pm dan 6:00pm – 10:00pm)

Tutup :  Minggu keempat setiap bulan.

Alamat : Komp. Jati Junction Jl. Timor no.T1&T2
Medan, Indonesia

Telp : (061) 80501700

Harga : Sekitar Rp.80.000 per orang ( tergantung pesanan)

Website : https://www.facebook.com/daebak.medan

  • Restaurant Manado – Sukiyaki, Jakarta.

1

Restaurant ini menyediakan jenis masakan BBQ + Hot Pot ( Sukiyaki) dan hanya buka pada sore hingga malam hari. Apabila di restaurant lain, BBQ dan Hot Hot dalam menu terpisah di sini kedua jenis masakan ini di gabungkan. Hal ini cukup uniq karena kamu bisa menikmati bbq berbarengan dengan hot pot (sukiyaki).

1 3 4

Untuk bbq, terdapat berbagai jenis pilihan daging dari ayam, lembu/sapi, ikan, udang dll. Sedangkan Hot Pot ( sukiyaki) di sajikan dengan berbagai macam sayuran seperti kangkung, tauge, bihun dan lainnya.

5 7

Restaurant ini halal, tidak menyediakan daging babi (No pork). Gue ke sini bersama dengan teman gue yang beragama muslim. Makananya enak dan tempat yang cocok untuk berkumpul dengan teman. Gue ingin membuat masakan ini di rumah, tapi hingga sekarang tidak bisa menemukan alat bbq + hot pot nya. ^-^

Tolong tinggalkan Comment Anda, jika ada saran atau rekomendasi BBQ dan Hot Pot restaurant di Jakarta yang enak dan harganya terjangkau? Thank you.


Leave a comment